Home / Umum / Tampilan Baru

Tampilan Baru

Ya, website saya kini saya ubah lagi. Saya kira lebih baik, walaupun tentu itu adalah penilaian pribadi saya. Namun saya yakin kalau anda setuju dibanding website saya yang lama yang terkesan agak pasif karena pemilihan warna dan tata letak konten tidak terlalu menggambarkan diri saya baik dari produk maupun layanan.

Oke, apa yang baru dari website ini? Sebenarnya tidak banyak selain saya menekankan sisi produk dan layanan dengan lebih jelas. Itu adalah upaya saya mempromosikan diri dengan lebih baik.  Promosi brand diri adalah salah satu hal yang sangat penting menurut saya. Di jaman informasi ini, kita harus memberikan kemudahan kepada audiens kita untuk memeriksa dan membuat riset terlebih dahulu terhadap profil diri sehingga semua produk maupun layanan yang kita berikan akan dianggap legal dan tidak abal-abal.

Perubahan akan selalu ada dan sebaiknya kita harus merangkulnya dengan seksama. Salah satu yang saya lakukan adalah selalu memeriksa posisi saya terhadap lingkungan sekitar, baik dari sisi pekerjaan, produktivitas, pangsa pasar yang saya targetkan dan tentunya metode promosi yang kia harus selalu evaluasi dari waktu ke waktu. Seperti video game yang kita mainkan, kita sebagai player akan mendapatkan feedback secara realtime dari tindakan yang kita lakukan. Dalam kehidupan nyata hal tersebut bisa dilakukan walaupun sebagian besar tida selalu realtime seperti didalam game.

Target Yang Diharapkan
Target saya dengan perubahan website ini adalah memaksimalkan potensi diri saya dengan mengedepankan informasi diri dan produk saya secara lebih akurat dan juga mulai mengimplementasikan beberapa trik dan strategi baru. Apakah website lama kurang baik? Tidak juga sebenarnya, hanya saja saya suka perubahan. Entah itu dari sisi theme website, logo atau isinya yang dirombak… apapun itu membuat saya lebih energik.

Oh ya, soal logo, kini saya mempunyai logo pribadi. Dengan model cakra melambangkan kreativitas diri dengan simbol huruf S yang merupakan inisial awal nama saya, Samuel. Warna merah saya pilih karena menganggap merah adalah warna darah, inti dari sumber kehidupan yang mengalir… sama seperti mengalirnya kesadaran… kreativitas… ohhh saya tak mengira akan menjadi berfilsafat seperti ini.. hehehe

Mati dan Lahir Kembali
Hmmm… tahukah anda bahwa artikel dari website lama saya sudah hilang semua? Sayang sekali, database website lama yang berisi postingan saya sejak tahun 2005 terhapus dan hilan semuanya. Sesaat saya sempat stress dan sangat bersedih. Saya kira diri saya sudah tergambarkan didalam ratusan postingan tersebut. Tapi ternyata hal itu adalah tindakan bodoh.

Walaupun disayangkan, saya menyadari ternyata kita adalah pencipta. Sifat kreator yang diberikan Yang Maha Kuasa ternyata harus kita kembangkan terus menerus. Akhirnya saya berhasil membuang kesedihan akan hilangnya semua postingan lama itu. Dan mulai membuat website baru lagi. Dan heii.. ternyata membuat sesuatu yang baru juga sangat menyenangkan. Saya malah membuat perbandingan, dengan mengingat website lama, saya bisa merubah tampilan dan aspek penting dari website saya. Ternyata kita harus bisa mengambil langkah baru dengan cara membuang ingatan yang lama.

Memang tidak semua konten didalam website ini baru 100%. Saya masih mengambil beberapa foto dan konten lama juga dari facebook dan resources pribadi saya yang lain. Tapi anehnya, saya menjadi bersemangat untuk membuat konten tambahan lagi dengan produk yang lebih uptodate.

Semoga website ini lebih menarik untuk anda kunjungi… selamat menjelajah…

About Samuel Henry

Saya seorang Gamer. Itu pekerjaan utama saya, sementara sampingan yang lain adalah Pembicara baik untuk bidang Teknologi & Softskill, juga sering menjadi Coach & Trainer untuk bidang IT, saya penulis buku, dan saat ini saya menjadi Mentor di Jogja Digital Valley (JDV) Hobby saya menulis, melukis dan menggambar serta mendengar musik. Saya suka topik kreativitas, karena saya percaya kita mendapat anugerah kreatif agar kita tidak lupa menjadi bagian dari Pencipta.