Home / Entrepreneur / Naikkan Level Startupmu dengan Program Akselerator Ini

Naikkan Level Startupmu dengan Program Akselerator Ini

Jika program Indigo Incubator ditujukan untuk startup pemula, maka program akselerator Indigo Apprentice Award ini ditujukan untuk startup yang sudah berjalan dan ingin naik ke level selanjutnya.

Saya mengutip beberapa info dari laman FAQ:

Indigo Apprentice Awards adalah sebuah Program Akselerasi startup pertama di Indonesia yang dirancang khusus sebagai wadah apresiasi dari Telkom Group, yang bertujuan menjadikan startup Indonesia menjadi leader baru dalam Bisnis Digital.

Mengapa program ini saya anggap menarik? Ini dia jawabannya dari FAQ mereka:

  1. Peluang kerjasama strategis untuk memasarkan produk yang dikembangkan kepada 150 juta pelanggan Telkom Group di 10 negara.
  2. Kesempatan mendapatkan dukungan pengembangan bisnis berupa seed capital sampai dengan 2 milyar rupiah dengan opsi pendanaan lanjutan bagi produk yang memiliki prospek bisnis yang sangat baik.
  3. Hadiah untuk 3 product startup terbaik plus mengikuti program akselerasi Telkom.

a. 1st Winner : 50 juta rupiah*

b. 2nd Winner : 25 juta rupiah*

c. 3rd Winner : 10 juta rupiah*

    *Pajak hadiah ditanggung pemenang.

4. Akses ke platform teknis yang dimiliki Telkom Group, mentorship atau pendampingan bisnis oleh professional yang telah teruji di bidangnya.

hadiah-juara

Ya, hadiahnya menarik juga tapi bukan itu alasan utama sebenarnya. Coba perhatikan poin  pertama dimana kerjasama strategis itu sangat menjanjikan bukan? Pasar 150 juta pelanggan yang kini terbuka bagi startupmu. Pasti bisa mengakses 150juta pelanggan? Mungkin tidak secara langsung, tapi dalam skala jumlah  jutaan saya yakin memang sangat mudah diakses jika anda menang di program akselerator ini. Dan juga poin ke-4 sangat membantu dari sisi bisnis/teknis bukan?

 
Oh ya, salah satu syarat lain adalah startup itu harus sudah memiliki traction. Jika anda belum paham dengan istilah ini, berarti kemungkinan besar startupmu belum bisa ikut hehehe…. Asyiknya, program ini berlangsung 2x dalam setahun. Jadi Startup baru tidak menunggu lama untuk ikut dalam program kini jika sudah memenuhi syarat.

Batas pendaftaran untuk program yang baru pertama berjalan  ini adalah tanggal 31 Maret 2015. Kalau anda tertarik silahkan masuk ke website resmi di: http://apprentice.ddbaccelerator.com/

 

About Samuel Henry

Saya seorang Gamer. Itu pekerjaan utama saya, sementara sampingan yang lain adalah Pembicara baik untuk bidang Teknologi & Softskill, juga sering menjadi Coach & Trainer untuk bidang IT, saya penulis buku, dan saat ini saya menjadi Mentor di Jogja Digital Valley (JDV) Hobby saya menulis, melukis dan menggambar serta mendengar musik. Saya suka topik kreativitas, karena saya percaya kita mendapat anugerah kreatif agar kita tidak lupa menjadi bagian dari Pencipta.