Home / Edukasi / Prototype Game: Elang Angkasa
13749900061199139877

Prototype Game: Elang Angkasa

Kita punya pahlawan yang pantas untuk dikenang. Itu yang terbersit di benak saya ketika membaca sebuah artikel di Kompasiana.

Artikel yang saya baca ini membicarakan tentang aksi heroik dari 6 pejuang di Angkatan Udara RI di tahun 1947. Anda bisa baca artikel itu  di Kompasiana dan  untuk versi resminya bisa didapat dari link website TNI AU.

Prototype ini saya kerjakan dalam waktu singkat dan untuk mengejar event Mega Bazaar Consumer Show 2014 di gedung JEC Yogyakarta yang berlangsung pada tanggal 8-12 Maret 2014. Saya ingin menunjukkan kepada masyarakat sekaligus publik gamer bahwa Indonesia bisa membuat game seperti para developer di luar negeri dan juga kita punya KONTEN LOKAL yang tidak kalah dengan mereka. Di featured image saya tampilkan foto pesawat Cureng. Tapi didalam demo belum saya masukkan, yang sudah saya buat adalah pesawat Guntei seperti tampak dibawah ini (foto dari  pajangan pesawat aslinya di museum TNI di Yogyakarta).

guntei

Saya tidak menentang heroisme dari luar. Tapi saya juga menghargai sejarah negeri ini dengan membaca berbagai kisah mereka dari bermacam sumber seperti yang tertulis di artikel Kompasiana tersebut.

Ya, memang prototype ini masih sangat mentah dan perlu desain serta pengembangan lagi. Untuk itu saya mempertimbangkannya untuk dikembangkan lebih lanjut via donasi atau crowdfunding? Saya belum menentukan yang mana. Tapi saya kira, demo awal ini bisa digerakkan ke level yang lebih lanjut.

Sementara itu, silahkan menikmati video trailernya dahulu.

About Samuel Henry

Saya seorang Gamer. Itu pekerjaan utama saya, sementara sampingan yang lain adalah Pembicara baik untuk bidang Teknologi & Softskill, juga sering menjadi Coach & Trainer untuk bidang IT, saya penulis buku, dan saat ini saya menjadi Mentor di Jogja Digital Valley (JDV) Hobby saya menulis, melukis dan menggambar serta mendengar musik. Saya suka topik kreativitas, karena saya percaya kita mendapat anugerah kreatif agar kita tidak lupa menjadi bagian dari Pencipta.